Minggu, 27 Maret 2011

Piala Adi Gunawan Cup I Berakhir


Nagari Koto Besar Juara Umum

KOTO BARU-  Turnamen Adi Gunawan Cup I yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Nagari Ampang Kuranji Kecamatan Koto Baru Sabtu (26/3) kemarin, berakhir. Keluar sebagai juara I pada turnamen ini Nagari Koto Besar yang pada babak Final Nagari Koto Besar bertemu dengan Nagari Abai Siat, dalam pertandingan ini dimenangkan oleh Nagari Koto Besar dengan scor tipis 1-0.
Dalam pertandinga babak final tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Dharmasraya Adi Gunawan yang didampingi  Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Rudi Hartono, unsur muspida, Asisten Administrasi Umum, Drs.Irsyad,MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs.Mahadi,S, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pendapatan, Drs.Martoni APT.M,Kes, Camat se Kabupaten Dharmasraya,Wali Nagari Ampang Kuranji, CEO Minangkabau FC, dan tokoh masyarakat setempat.
Bupati Adi Gunawan saat dikonfirmasi setelah berakhirnya pertandingan menyatakan, kalau dirinya sangat bangga dengan masyarakat Ampang Kuranji yang telah berhasil menggelar even turnamen Adi Gunawan Cup I ini dengan sukses. “Melalui event turnamen sepak bola ini, denyut nadi olahraga di Kabupaten Dharmasraya mulai menggema, untuk itu saya berharap ini tidak hilang begitu saja,” jelasnya.
Kata Buparti, pemerintah akan selau mendukung dan mensuport kegiatan seperti ini, karena ini merupakan cikal bakal untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dan sekaligus untuk pencarian bibit-bibit untuk menghadapi Porprov ke 13 tahun 2014 mendatang.
“Dalam ajang porprov nanti, kita dipercaya untuk menjadi tuan rumah. Untuk itu, mulai saat ini kita akan selalu mendorong agar olahraga menggema di Kabupaten Dharamasraya terutama dikalangan generasi muda untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti bahaya narkoba,” tegasnya.
Selain itu, Bupati juga mengharapkan agar kedepannya turnamen seperti ni terus berkembang yang tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Tetapi setiap nagari, kecamatan bisa membuat event seperti ini dengan mencari donator-donatur untuk menyukseskan event yang digelar. “Kita berharap dunia olahraga di Dharmasraya bisa menggema, sehingga kita juga bisa ikut serta dalam event-event tidak hanya dalam tingkat provinsi saja. Nasional juga kita harapkan,” tandasnya.
Diketahui jalan pertandingan final Sabtu kemarin, berlangsug sukses. Dimana gol satu-satunya pada pertandingan ini tercipta lewat tendangan setengah poli dari Afrizal pada menit ke 20 di babak pertama setelah tendangannya gagal di hadang oleh Divo penjaga gawang kesebelasan Abai Siat dan membuat kesebelasan Nagari Koto Besar unggul 1-0.
 Pada babak ke dua Kesebelasan Nagari Abai Siat mencoba bangkit untuk melancarkan serangan dan menekan pertahanan Koto Besar. Berkali-kali peluang yang diperolehuntuk menciptakan gol, selalu dapat dipatahkan oleh pemain belakang kesebelasan Koto Besar yang bermain sangat disiplin dalam menjaga area pertahanannya.
Kesebelasan Abai Siat tak patah semangat dan terus mencoba untuk menyamakan skor, namun belum dapat membuahkan hasil. Sering terjadi kemelut di mulut gawang kesebelasan Koto Besar yang dikawal oleh Popi namun kesebelasan Abai Siat selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Hingga wasit Budi meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap tidak berubah dan mengantarkan kesebelasan Koto Besar menjadi pemenang. (ami)

1 komentar:

  1. seorang oknum tukang martabak,telah melakukan pelecehan sexsual terhadap banyak wanita,dengan dalih pengobatan supaya langgeng hubungan rumah tangga korban.
    Korban yang telah pulang berobat dari sana malu untuk melaporkan tindakan pelaku tersebut.
    jadi saya harapkankepada pihak keamanan untuk menindak tegas oknum pelaku tersebut.

    BalasHapus