Rabu, 23 Maret 2011

Paket Bom Mengancam Dharmasraya


Masyarakat
Diminta Waspada

PULAU PUNJUNG-  Maraknya paket bom yang terjadi akhir-akhir ini, membuat Resor Polres Dharmasraya melakukan antisipasi dengan mengerahkan seluruh jajaran polres untuk waspada terhadap setiap paket  yang masuk ke Kabupaten Dharmasraya.

“Kabupaten Dharmasraya merupakan daerah lintas, jadi bisa saja paketan bom masuk di Dharmasraya. Untuk itu kita sudah mewaspadai dengan melakukan himbauan kepada masyarakat, untuk mewaspadai setiap paketan yang ada,” ungkap Kapolres Dharmasrasya AKBP Bambang Pristiwanto, kepada sejumlah wartawan kemarin (22/03), diruangan kerjanya.

Kata Kapolres, bentuk antisipasi yang pihaknya lakukan, jajaran anggota polres, polsek, disiagakan jika ada laporan-laporan yang mencurigakan segera untuk ditindak lanjuti. Begitu juga kepada sejumlah para tokoh masyarakat, jika ada barang berupa paket yang mencurigakan untuk tidak mengambil tindakan sendiri.   

“jika ada dilihat barang-barang yang aneh dan mencurigakan, segera laporkan hal ini kepada pihak kepolisian. kami akan langsung menindaklanjuti laporan itu,” tegas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya juga telah melakukan himbauan kepada masyarakat melalui kasat Binmas (Bimbingan masyarakat-red), untuk mewaspadai ancaman paketan bom yang saat ini tengah marak. “Kita juga telah menghimbau melalui radio FM Dharmasraya, untuk waspada terhadap setiap paket yang mencurigakan. Siapa tau, itu paketan bom,” bebernya.

Selain meminta masyarakat untuk mewaspadai setiap paket yang ada, kata Kapolres, pihaknya juga mengintensifkan razia-razia di sepanjang jalan lintas sumatera dengan tempat yang berbeda-beda. “Satu minggu kita melakukan minimal dua kali razia,” jelasnya.

Hingga saat ini, kata Kapolres, pihaknya belum mendapatkan laporan dan temuan tentang adanya paketan yang berisi bom untuk wilayah Kabupaten Dharmasraya. “Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan gegana Brimobda Sumbar, mereka sudah stanbay di Padang Panjang dan Padang Sarai. Jadi kalau ada paket yang mencurigakan, mereka siap turun untuk mengamankan paket tersebut,” tandasnya. (ami)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar