Selasa, 22 Maret 2011

Kontraktor Diminta Tak Kongkalingkong



SITIUNG- Para kontraktor yang ada di Kabupaten Dharmasraya diingatkan oleh Bupati Dharmasraya untuk meningkatkan kualitas mutu bangunan dalam mengerjakan setiap proyek yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Hal ini ditegaskan Bupati Dharmasraya Adi Gunawan, pada acara pembukaan musyawarah kabupaten (Muskab) Aspekindo yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Umega Gunung Medan kemarin (17/3).

“Kita tidak ingin lagi ada pembangunan proyek yang asal jadi, jika memang pengerjaan itu harus 500 Meter. Ya harus 500 Meter, jangan dikurangi. Jika tebalnya 5 CM, ya harus 5 CM jangan mengurangi dari tebal yang telah ditentukan,” tegasnya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada para kontraktor untuk mengerjakan setiap pekerjaan harus tepat waktu sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan. “Jangan ada lagi kongkalikong antara kontraktor dengan pengawas, ini tidak saya inginkan. Saya akan tingkatkan pengawasan terhadap setiap pekerjaan yang dilakukan oleh para kontraktor, kita ingin pengerjaan dalam setiap pembangunan dilakukan secara professional, tepat waktu dan berkualitas” jelasnya.

Kata Bupati, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait setiap pekerjaan yang dilakukan oleh para kontraktor. Mana kontraktor yang bekerja sesuai dengan mekanisme tentunya akan diberikan reward, tapi mana kontraktor yang tidak bekerja sesuai dengan mekanisme akan diberikan sangsi.
“Kita berharap para pemain local (kontraktor-red), ini bisa menunjukan professional dalam bekerja. Kita berharap  kerjasama yang baik ini bisa kita lakukan dalam pembangunan Dharmasraya kedepan,” tegasnya.

Muskab pertama yang digelar Aspekindo ini, kata Bupati, pihaknya harapkan menjadikan satu motivasi untuk melakukan pembenahan terhadap organisasi ini untuk bekerja lebih  baik lagi. “Kita tunggu eksennya, tunjukan kalau pemain local (Kontraktor-red) bisa lebih baik. Selamat dan kami berharap nanti siapa yang akan memimpin Aspekindo kedepan bisa membawa organisasi dan menunjukan kualitas yang baik dalam membangun Dharmasraya kedepan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Aspekindo M Najib dalam sambutannya mengatakan, melalui musyawarah Kabupaten Aspekindo ini pihaknya berkomitmen akan meningkatkan mutu dan kinerja dalam bidang kontruksi untuk mencapai pembangunan Dharmasraya kedepan yang lebih baik.

“Motto yang kita angkat pada muskab ini sesuai dengan komitmen kita untuk meningkatkan mutu dan kinerja kearah yang lebih baik, dan kita siap bersama pemerintah untuk membangun Kabupaten Dharmasraya kedepan ini,” tandasnya. (ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar