Minggu, 27 Maret 2011

LPI Lirik Persepakbolaan Dharmasraya

KOTO BARU- Liga Primer  Indonesia (LPI) saat ini tengah melirik persepakbolaan yang ada di Seluruh Indonesia, termasuk persepakbolaan di Kabupaten Dharmasraya. Hal ini diungkapkan CEO Minangkabau FC Lamdelif, saat menyaksikan pertandingan final turname Adi Gunawan Cup I Sabtu (26/3) kemarin.

Kata Lamdelif,  LPI yang merupakan salah satu yang konsisten untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia, merupakan satu solusi bagi klub-klub daerah untuk berkompetisi dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“LPI akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda yang berprestasi khususnya generasi muda Dharmasraya, untuk mengikuti seleksi perekrutan pemain di LPI. Dharmasraya memiliki potensi itu, kita yakin Dharmasraya bisa masuk pada event LPI ini nantinya” tegasnya sembari mengatakan kalau even yang digelar masyarakat Dharmasraya ini sangat bagus, dan dapat dijadikan ajang untuk mencari bibit-bibit baru sekaligus untuk menunjukkan perkembangan olah raga di Dharmasraya yang makin hari makin berkembang.

Terpisah Bupati Dharmasraya Adi Gunawan, saat dikonfirmasi mengatakan, even yang saat ini pihaknya selenggarakan juga salah satu ajang untuk mencari bibit persepakbolaan Dharmasraya untuk berkompetisi ditingkat yang lebih tinggi lagi. “Bisa saja, kedepan kita memiliki club sepak bola yang akan bertanding diajang nasional seperti di liga primer Indonesia atau LSI,” tegasnya.

Pemerintah, kata Bupati, akan selalu mendukung dan mensuport berkembanganya dunia olahraga di Kabupaten Dharmasraya yang tidak hanya sepak bola. Olahraga lainnya, juga pihaknya akan selalu mendukung. Sehingga olahraga di Kabupaten Dharmasraya ini bisa berkembang, dan menjadi solusi bagi generasi muda untuk berkreatifitas dan beraktifitas.

“Ini juga menjadi solusi agar generasi muda kita bisa menghindari kegiatan-kegiatan yang negative seperti mengkunsumsi narkoba,” tandasnya.

Terpisah Ketua DPRD , H.Rudi Hartono saat dikonfirmasi juga mengatakan kalau DPRD akan selalu mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah Daerah untuk terus dan selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat mulai dari tingkat bawah hingga tingkat kabupaten.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, serta untuk memupuk rasa sportifitas yang tinggi di kalangan generasi muda kita, khususnya di bidang olah raga. Kita berharap kedepan kabupaten Dharmasraya juga bisa berkompetisi di ajang tingkat nasional lainnya”. Tandasnya. (ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar