Rabu, 23 Maret 2011

Gubernur Luncurkan Gerakan Pensejahteraan Petani



SITIUNG- Bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Sumatera Barat dibawah kepemimpinan Irwan Prayitno terhadap petani, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meluncurkan gerakan pensejehteraan bagi petani yang untuk awal ini diperuntukkan kepada petani di lima Nagari Kabupaten Dharmasraya.

Peluncuran ini dilakukan Gubernur, saat melakukukan kunjungan percetakan sawah di Nagari Siguntur dan peresmian Gapoktan Setia Dharma Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya kemarin (23/03).

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno,  dalam sambutannya mengatakan, gerakan pensejahteraan petani ini pihaknya lakukan untuk memberikan kesejehteraan bagi para petani yang ada di setiap Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

“Semua keperluan para petani kita penuhi, mulai dari bantuan percetakan sawah, bantuan bibit, bantuan pupuk, dan bantuan lainnya. Semua ini kita siapkan, agar petani benar-benar bisa sejahtera, “tegas Gubernur.

Untuk Kabupaten Dharmasraya, kata Gubernur, untuk tahap awal ini pihaknya akan memberikan program gerakan pensejahteraan petani untuk petani di lima Nagari. “Semua kebutuhan petani ini kita siapkan, kita berharap para petani ini benar-benar bisa memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya,” bebernya.

Ditambahkan Gubernur, dirinya saat ini terus memikirkan bagaimana program yang akan dilakukannya dalam membangun Sumatera Barat, benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Sumatera Barat. Salah satunya program tentang pensejahteraan bagi petani.

“Kita juga mengharapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan rawa, untuk kembali bertani. Tadi juga saya telah melakukan kunjungan percetakan Sawah baru di Nagari Siguntur, sebanyak 600 hektar,” tegasnya.

Dari laporan Bupati Adi Gunawan, kata Gubernur, di Kabupaten Dharmasraya terdapat 2600 hektar lahan rawa yang nantinya komitmen dari Bupati untuk menjadikan lahan rawa ini menjadi lahan pertanian.

“Saya sangat mendukung ide cemerlang dari Adi Gunawan, kita akan Bantu Kabupaten Dharmasraya dan bersama-sama meminta dana ke pusat untuk keperluan para petani ini,” tandasnya. (ami)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar