Minggu, 27 Maret 2011

Sepasang Pelajar Tertangkap Sat Pol PP


Berduaan Didalam Kebun Karet

PULAU PUNJUNG - Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya kembali tercoreng, dimana sepasang pelajar SMKN I Koto Baru RK (17) kelas II jurusan ABK warga SP 8 Nagari Ranah Palabi Kecamatan Timpeh dengan WD (17) kelas II Jurusan Komputer warga Blok D Sitiung II baru-baru ini tertangkap basah oleh satuan polisi pamong praja (Satpol PP) sedang berduaan didalam kebun karet.

Dari informasi yang didapat dari Kakan Satpol PP Mahyudin saat dikonfirmasi Bungo Pos diruangan kerjanya kemarin (25/3), membenarkan penangkapan sepasang pelajar dari SMKN I Koto Baru ini. “Mereka (sepasang pelajar-red) tertangkap saat anggota Satpol PP melakukan razia rutin,” jelasnya.

Kata Mahyudin, sepasang pelajar ini tertangkap saat berduaan  di dalam kebun karet dipinggir Sungai Batang Siat Nagari Ampalu Kecamatan Koto Salak. “Melihat tingkah laku kedua pasang ini mencurigakan, kita langsung mengamankan mereka (sepasang pelajar-red). Setelah itu kita introgasi, mereka mengaku kalau telah bersalah dan berjanji tidak akan melakukan perbuatan yang sama,” tegasnya.

Atas dasar itu, kata Mahyudin, sepasang pelajar  ini pihaknya minta untuk membuat surat pernyataan dengan disaksikan oleh orang tua atau wali. Jika mereka melakukan hal yang sama lagi, maka pihak satpol PP akan melakukan tindakan tegas terhadap sepasang pelajar ini.

“Ini sekaligus peringatan bagi pelajar dan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya untuk tidak melakukan hal yang tidak terpuji, kita akan selalu melakukan razia untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Dharmasraya,” jelasnya.

Ditambahkan Mahyudin, untuk menjaga moralitas dari para pelajar, satpol PP Dharmasraya akan terus melakukan razia terutama pada saat jam sekolah. Baik itu razia diwarnet dijalan, tempat keramain ataupun ditempat-tempat sepi. “Razia ini akan kita lakukan secara rutin,” tandasnya. (ami)



  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar