Senin, 21 Maret 2011

Aparatur Pemerintah Diminta Tingkatkan Wawasan Kebangsaan




PULAU PUNJUNG-  Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi para aparatur pemerintah Kabupaten Dharmaraya, kemarin, pemerintah menggelar seminar wawasan kebangsaan bagi para aparatur pemerintah dan para pemuda yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya Adi Gunawan melalui asisten pemerintahan umum Drs Irsyad, dalam sambutannya mengatakan saat ini, dari berbagai informasi yang didapat wawasan kenagaraan sudah mulai melemah sehingga mengakibatkan rasa bernegara dan cinta tanah air sudah mulai berkurang.

Sejarah membuktikan, betapa banyaknya suatu bangsa dan Negara runtuh dan hancur disebabkan karena rentannya rasa kehidupan berbangsa dan bernegara, bahkan telah terjadi perang saudara, perebutan sumber daya alam strategis lainnya di dalam Negara yang bersangkutan.

“Dasar itulah yang kita angkat pada seminar wawasan kebangsaan untuk para aparutur pemerintah dan para pemuda khususnya Kabupaten Dharmasraya, agar dengan seminar ini rasa cinta tanah air kian tumbuh,” jelasnya.

Kata Irsyad, pemerintah perlu menyikapi dan mengantisipasi perubahan internal dan eksternal yang terjadi dengan memperkuat dan mempertinggi pemahaman terhadap wawasan kebangsaan, sehingga perubahan lingkungan sebagaimana dimaksud di atas akan dapat bermanfaat secara khusus bagi bangsa dan Negara.

 “Jadi seminar ini sangatlah penting, dan ini menjadi agenda tahunan bagi kita untuk peningkatan wawasan kebangsaan bagi aparutur pemerintah kabupaten Dharmasraya,” tandasnya.

Terpisah Ketua Panitia seminar Andi Sumanto,mengatakan seminar ini merupakan agenda tahunan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan bagi pemuda khususnya dan bagi aparatur pemerintahan pada umumnya.

kata Andi, seminar ini diikuti sekitar 60 peserta yang berasal dari SKPD, termasuk camat, dan organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Dharmasraya. (ami)
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar