Senin, 21 Maret 2011

Rp 271 Juta Bonus Atlit Dibagikan



Adi: Kita  Siap Jadi
Tuan Rumah Porprov XIII
Oleh: Muhammad Samin
PULAU PUNJUNG- DAREKs : Setelah sekian lama menunggu bonus porprov yang dijanjikan oleh pemerintah, akhirnya kemarin malam (17/3), atlit berprestasi Dharmasraya mendapatkan bonus yang diberikan langsung oleh Bupati Dharmasraya Adi Gunawan.

Jumlah bonus atlit yang diberikan sekitar Rp 271 Juta yang diambil dari dana APBD melalui DPA Dinas Pendidikan tahun 2011, yang diberikan kepada 62 orang yakni 11 peraih emas,  16 peraih perak dan 35 peraih perunggu. Masing-masing untuk perorang peraih emas tunggal Rp 10 Juta, Perak 4 Juta dan Perunggu 2 juta. Untuk pemain ganda Rp 12 juta untuk emas, Rp 5Juta untuk Perak dan Rp 3 juta untuk perunggu, untuk cabang olahraga beregu Rp 15 juta peraih emas, Rp 5 juta peraih perak dan Perunggu Rp 4 juta. Sedangkan untuk cabang olahraga tim untuk emas diberikan Rp 20 juta, Perak Rp 7 juta dan Perunggu Rp 5 Juta.

Bupati Dharmasraya Adi Gunawan dalam sambutannya meminta maaf kepada para atlit yang telah membawa nama baik pemerintah Kabupaten Dharmasraya, namun untuk pemberian bonus terlambat. “Tak ada maksud tidak menghargai para atlit yang telah membawa nama baik pemerintah, hanya saja karena administrasi keuangan daerah yang belum memungkinkan untuk pemberian bonus atlit diawal tahun ini. Tapi alhamdulillah malam ini (kemarin malam-red), kita bisa memberikan bonus atlit yang telah kita janjikan,” jelasnya.

Kata Bupati, masih teringat beberapa waktu lalu pada saat pelepasan para atlit yang ada di Kabupaten Dharmasraya, dimana saat itu para atlit berangkat untuk bertanding guna membawa nama daerah menjadi yang tercepat, terkuat dan terbaik di cabang olahraga yang diikuti dengan harapan akan mampu mengukir prestasi, dan mengharumkan nama daerah pada setiap pertandingan di ajang porprov

“Itu telah dibuktikan, meski belum bisa menjadi yang terbaik. Tapi kita mampu untuk bersaing dengan Kabupaten lain kendati kita masih seumur jagung dan tidak bisa dianggap enteng. Itu telah kita tunjukan, kedepan kita berharap akan bisa lebih baik lagi,” tegas Bupati memberikan semangat kepada para atlit yang telah mengukir prestasi sembari meminta apa yang telah didapatkan untuk dipertahankan.

Ditambahkan Bupati, tahun 2014 nanti, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dipercaya untuk menjadi tuan rumah Porprov ke 13, tentunya ini menjadi beban yang bagi pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan tersebut. Tetapi bukan hanya sebatas sukses penyelenggaraan tentunya sebagai tuan rumah, harus bisa sukses penyelenggara dan sukses berprestasi.

“Kita nyatakan siap untuk menjadi tuan rumah pada ajang porprov XIII nanti, tentunya kerjasama dari semua pihak sangat kita harapkan sehingga penyelenggaraan porprov nanti bisa kita laksanakan dan menjadi tuan rumah yang baik dan tentunya berprestasi,” tandasnya. (ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar