Selasa, 22 Maret 2011

Jaring Atlit Porprov Melalui OOSN



DHARMASRAYA- Jauh-jauh hari, pemerintah Kabupaten Dharmasraya telah melakukan persiapan untuk melakukan penjaringan atlit pekan olahraga provinsi yang Kabupaten Dharmasraya selaku tuan rumah. Penjaringan porprov ini, dibenarkan oleh Kabid Kesiswaan Pemuda dan Olahraga Andiko Jumarel saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Kata dia, penyaringan untuk atlit Kabupaten Dharmasraya ini dilakukan melalui olahraga olimpiade siswa nasional (OOSN) yang akan dilakukan sebelum ujian nasional siswa tahun ini. “Jadi saat ini kita sedang melakukan persiapan penyelenggaraan OOSN, karena ini skalanya nasional,” bebernya.

Dengan event ini, kata Andiko, pihaknya bisa melakukan pemantauan terhadap atlit Kabupaten Dharmasraya untuk event lebih bergengsi lagi yakni pada pekan olaharaga provinsi yang akan diadakan tahun 2014 mendatang. “Setidaknya atlit kita bisa lebih meningkat daripada event porprov sebelumnya, makanya kita jauh-jauh hari telah lakukan pencaringan melalui event-even yang kita selenggarakan,” tegasnya.

Untuk event OOSN itu sendiri, kata Andiko kegiatan yang akan dilakjukan yajkni melakukan pertandingan antar siswa SMA, SMP secara nasional. “Semua cabang olahraga pada event ini diselenggarakan, harapan kita ini menjadi ajang pembuktian bagi Kabupaten Dharmasraya sebelum menjadi tuan rumah Porprov 2014 mendatang,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan pada even OOSN ini, kata Andiko, diantaranya liga pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMP SMA dalam rangka memperebutkan piala Bupati Dharmasraya Adi Gunawan. Jambore Nasional dan beberapa kegiatan lainnya dalam menghadapi OOSN nanti.  “Kita minta dukungan dari semua pihak terkait penyelenggaraan event ini,” tandasnya. (ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar