Kamis, 24 Maret 2011

Rp 2 M untuk Dana MTQ


 
5 Kecamatan Jadi
Tuan Rumah

PULAU PUNJUNG- Untuk menghadapi penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Pemerintah Kabupaten Dharmasraya benar-benar telah mempersiapkan jauh-jauh hari persiapan penyelenggaraan event akbar ini.

Bupati Dharmasraya yang juga ketua umum panitia MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Sumbar saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan  5 kecamatan untuk jadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi nanti. Lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pulau Punjung, Kecamatan Sitiung, Kecamatan Koto Baru, Kecamatan Sungai Rumbai dan Kecamatan Tiumang.

“Lima kecamatan ini kita siapkan untuk pelaksanaan beberapa even yang akan diperlombakan  dalam MTQ tingkat Provinsi nanti,” jelasnya.

Selain tempat pelaksanaan lomba, kata Bupati, lima kecamatan ini juga disiapkan untuk menginapnya para kafilah dari seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

“Kita sudah mengintruksikan para camat untuk mempersiapkan dalam even akbar ini, panitia yang telah dilantik juga akan bekerja keras untuk suksesnya pelaksanaan penyelenggaran MTQ tingkat Provinsi ini. Ini merupakan kebanggan dari Kabupaten Dharmasraya dipercaya untuk menjadi tuan rumah,” bebernya.

Disamping itu, kata Bupati, kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk menyelenggaran even akbar ini sangat diharapkan, baik dukungan secara tenaga, materi, moril serta dukungan lainnya sehingga Kabupaten Dharmasraya bisa menjadi tuan rumah yang baik dengan  sukses melaksanakan penyelenggaran MTQ tingkat Provinsi Sumbar ini.

“Ini menjadi harapan kita bersama, bukan hanya harapan pemerintah tetapi juga harapan dari seluruh masyarakat Kabupataen Dharmasraya,” tandasnya.

Terpisah ketua harian MTQ yang juga Sekda Kabupaten Dhamasraya H Busro saat dikonfirmasi mengatakan, Provinsi sudah menganggarkan dana Rp 1 Miliar untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumbar ini. Namun, dana ini dianggap masih kurang dan perlu penambahan dana Rp 1 Miliar lagi.


“Kita telah mengajukan tambahan dana Rp 1 Miliar dan saat ini juga telah disetujui oleh Gubernur Sumatera Barat,” tandasnya.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat dikonfirmasi Bungo Pos membenarkan adanya tambahan dana Rp 1 Miliar untuk penyelenggaran even MTQ tingkat Provinsi ini.
“Saat ini kita ajukan pada APBD Perubahan, Insya Allah tambahan anggaran dana ini akan kita realisasikan untuk suksesnya penyelenggaran MTQ di Kabupaten Dharmasraya ini,” jelasnya.

Untuk itu, kata Gubernur. Pihaknya berharap momen MTQ ini bisa terlaksana dengan sebaik-baik mungkin tetapi tidak hanya sebatas seromonial saja atau hanya sebatas penyelenggaran yang mewah tetapi lebih daripada itu, syiar islam harus benar-benar hidup dalam penyelenggaran MTQ nanti.  (ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar