Minggu, 27 Maret 2011

Hiburan Malam Ditiadakan

 Terlihat salah satu tampilan dari siswa-siswi Kabupaten Dharmasraya.

Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional

PULAU PUNJUNG- Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) yang akan diadakan pada tanggal 18 April hingga 21 April 2011 untuk siswa SLTA, dinas pendidikan meminta kepada masyarakat untuk tidak mengadakan hiburan malam. Hal ini diungkapkan Kadis Pendidikan Prih Handoko, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan baru-baru ini.

Kata Prih, himbauan untuk tidak mengadakan hiburan malam ini, pihaknya sudah melaporkan kepada Bupati Dharmasraya selaku pemegang kebijakan, agar meminta masyarakat tidak mengadakan hiburan malam menjelang pelaksanaan UN ini.

“Adanya hiburan malam, tentunya sangat mengganggu kosentrasi bagi siswa-siswi yang akan menghadapi UN. Kita harap masyarakat juga mendukung dengan tidak mengadakan hiburan apapun dimalam hari,” tegasnya.

Saat ini kata Prih, persiapan dalam menghadapi UN terus dilakukan, dimana masing-masing sekolah diminta untuk benar-benar mempersiapakan siswa untuk menghadapi UN 2011. Dengan mengadakan tambahan belajar bagi pelajaran yang akan di UN-kan, mengadakan try out, serta meminta kepada para orang tua untuk memantau anak-anaknya yang akan mengikuti UN.

“Harapan kita siswa bukan hanya siap materi tapi mental juga harus disiapkan, untuk memotifasi siswa, kita telah melakukan training karakter building kepada siswa yang akan mengikuti UN,” ujarnya.

Untuk tahun ini, kata Prih, sistem kelulusan dalam UN berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana nilai tinggi dalam ujian nanti, tak ada jaminan untuk bisa lulus UN. “Tiga criteria yang bisa membuat siswa itu lulus UN, yakni hasil ujian nasional, ujian sekolah dan akhlak dari siswa. Sekolah juga menjadi penentu untuk siswa itu bisa lulus atau tidak. Makanya kita berharap tahun ini lulusan dari Kabupaten Dharmasraya bisa berkualitas dengan mendapatkan hasil yang memuaskan,” tandasnya.

Terpisah Bupati Dharmasraya Adi Gunawan saat dikonfirmasi, untuk menjelang UN ini pihaknya akan meminta kepada masyarakat untuk tidak mengadakan hiburan malam menjelang UN terlaksana.

“Mari sama-sama kita dukung anak-anak kita untuk menghadapi UN, sehingga mereka bisa lulus dengan nilai yang berkualitas. Tidak hanya sebatas lulus saja, tapi mereka bisa memiliki karakter untuk menjadi seorang pemimpin,” tandasnya. (ami)

1 komentar:

  1. saya kira tadi beritanya tentang hiburan malam karaoke plus..plus di dhramasraya..
    eh, tau-taunya...hiburan malam anak2 sekolah.
    gimana cara ngelarang anak2 berhiburan ria, dirumah ada televisi, ada hp..
    gak usah aja dech ngelarang anak2 sekolah, mereka udah pintar bagaimana cara mencari hiburan..

    BalasHapus