Senin, 21 Maret 2011

Hadapi UN , Disdik Gelar Training Karakter Building


    PULAU PUNJUNG- Untuk menghadapi ujian nasional (UN) yang akan diadakan bulan April ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya menggelar training karakter building untuk siswa SMA dan SMP yang akan menghadapi UN. Hal ini diungkapkan Kadis Pendidikan Prih Handoko, saat jumpa pers bersama wartawan kemarin.

    Kata Prih, training ini dilakukan setelah melihat para siswa-siswi yang akan menghadapi ujian nasional saat ini tengah sibuk mengikuti persiapan UN, tentunya tingkat kejunuhan dari siswa tersebut terlihat.

    “Melihat kondisi itu, kita memiliki inisiatif untuk memberikan suatu yang baru bagi siswa dengan menggelar training karakter building sebagai motivasi bagi siswa sebelum menghadapi UN,” jelasnya.

    Training ini, kata Prih, pihaknya lakukan untuk seluruh siswa se Kabupaten Dharmasraya yang akan menghadapi UN nanti. Semoga dengan training ini, dapat memberikan motivasi bagi siswa dalam menghadapi UN, tentunya juga bisa menghasilkan UN nanti dengan hasil yang memuaskan.

    “Target lulus semua dan memang memiliki kualitas hasil UN tersebut, ini menjadi harapan kita makanya kita terus memberikan satu gebrakan kepada seluruh sekolah untuk benar-benar siap menghadapi UN kedepan,,” tegasnya.

    Ditambahkan Prih, pihaknya berharap UN bukan menjadi tameng atau satu hal yang menakutkan bagi siswa sehingga siswa merasa cemas dalam menghadapi UN yang nantinya berimbas dalam persiapan.

    “Kalau kita mau mengikuti UN cemas, tentunya ada rasa ketakutan yang nanti hasilnya pada saat ujian juga tidak akan maksimal. Ini tidak kita harapkan, semangat, berani harus dihadapi untuk menghadapi UN sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” tandasnya.

    Untuk itu, dengan training motivasi ini, kata Prih Handoko, diharapkan siswa benar-benar siap tidak hanya siap materi yang akan diujikan tetapi juga siap mental untuk memberikan yang terbaik pada ujian nasional nanti. “Kita akan terus melakukan pembinaan dan pemantauan kepada seluruh siswa yang akan menghadapi UN nanti, dengan melakukan beberapa persiapan. Target kita Dharmasraya lulus UN dengan nilai yang membanggakan,” tandasnya. (ami)


    2 komentar:

    1. seorang oknum tukang martabak diperbatasan sumbar jambi.telah melakukan pelecehan sexsual terhadap banyak wanita,dengan dalih pengobatan supaya langgeng hubungan rumah tangga korban.
      Korban yang telah pulang berobat dari sana malu untuk melaporkan tindakan pelaku tersebut.
      jadi saya harapkankepada pihak keamanan untuk menindak tegas oknum pelaku tersebut.

      BalasHapus