Minggu, 27 Maret 2011

Dharmasraya Kekurangan Pegawai


epala BKD Joni Rizal (kanan) didampingi Kabag Humas Asril (Tengah) saat berdiskusi
Untuk Ditempatkan di Daerah Terpencil

PULAU PUNJUNG- Kabupaten Dharmasraya yang baru dimekarkan ini, terus melakukan pembenahan struktur terutama terhadap pegawai yang ada di Kabupaten Dharmasraya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dharmasraya Joni Zubir didampingi Kabid Pendataan pegawai Erizal saat jumpa pers diruangan humas kemarin (25/3), mengaku jika pemerintah saat ini masih sangat kekurangan pegawai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama di pelosok nagari terpencil.

“pegawai yang paling banyak kita butuhkan yakni tenaga guru dan tenaga kesehatan. Sisanya tenaga teknis untuk ditempatkan didaerah-daerah terpencil,” jelas mantan Kepala Bapeldalda ini.

Untuk itu, kata Joni, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan terhadap pegawai yang ada di masing-masing SKPD. Jika memang terdapat pegawai yang tidak maksimal dalam bekerja, bisa dipindahkan untuk dipergunakan di daerah yang sangat membutuhkan para pegawai. Terutama kepada para guru, tenaga kesehatan yang menumpuk di Kabupaten Kota.

“Nanti kita akan melakukan pendataan, mereka yang berdasarkan nota dinas akan kita pindahkan sesuai dengan SK Bupati. Dimana SK mereka (pegawai-red) ditempatkan, disanalah mereka akan bertugas,” jelas Jon kepada para wartawan dilingkungan Dharmasraya ini.

Kata Joni, untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini, pihaknya akan menempatkan para CPNS sesuai dengan tempat yang ada pada formasi nanti. “Saat ini, kita telah meminta kepada para SKPD untuk mengajukan formasi yang diperlukan untuk diajukan ke BKN pusat,” jelasnya.

Ditanya kapan pastinya penerimaan CPNS tahun  2011 ini, Kata Joni, pihaknya belum bisa memastikan jadwal tersebut. “Saat ini kita masih akan menyusun formasi yang kita perlukan. Dalam waktu dekat akan kita informasikan,” tandasnya. (ami)

2 komentar:

  1. kapan perlu, kantor bupati nya di pindahkan ke daerah terpencil, jd daerah terpencilnya dj maju...

    BalasHapus
  2. pegawai sekarang aja udah kelebihan buktinya dan banyak tidak produktif terutama di daerah masuk jam 9 pulang jam 10 apakah mau ditambah lagi mendingan dana buat yang ada di jadikan spesifikasi dan sekolahkan ke s2 kek biar maju dharmasraya
    masak mau PNS tapi kerja malas

    BalasHapus