Rabu, 23 Maret 2011

Dharmasraya Miliki Banyak Potensi


PULAU PUNJUNG- Para camat yang ada di Kabupaten Dharmasraya, diminta untuk memanfaatkan segala sumber daya yang ada di masing-masing daerah. Sebab dari daerah-daerah tentunya banyak potensi yang bisa dimanfaatkan untuk membangun daerah. Hal ini diungkapkan Bupati kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.
Kata Bupati, kecamatan dihadapkan pada keterbatasan personil, sarana prasarana kantor yang tidak memadai serta keuangan yang terbatas, yang tidak saja dialami kecamatan Tiumang, tapi juga dirasakan oleh kecamatan-kecamatan lainnya.

 “Kita berharap dengan segala keterbatasan yang ada, tidak menjadikan camat itu lengah. Sehingga tidak berbuat apa-apa, justru dengan keterbatasan diharapkan bisa menjadi satu motivasi dalam membangun daerah. Kita berharap camat bisa bekerja dengan baik untuk membangun daerah dimana tempat ditugaskan,” tegasnya.

Ditambahkan Bupati, pengukuhan camat ini dilakukan sebagai komitmen kami selaku penyelenggara pemerintahan, karena camat disamping sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah juga sebagai Kepala Wilayah Kerja. Sehingga penyelenggaraan tugas instansi pemerintahan lainnya di kecamatan harus berada dalam koordinasi camat.

“Kita berharap camat yang telah dilantik disetiap daerah bisa menjadi perpanjangan pemerintah untuk di Kecamatan, sehingga ketika ada informasi baik yang ada di pemerintah maupun di nagari bisa disampaikan dengan sebaik-baiknya. Kita tunggu kinerja dari masing-masing camat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya. (ami)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar